Produk Fashion Wanita


Produk Fashion Wanita Ini Wajib Dimiliki

Apa Produk fashion wanita yang perlu dimiliki agar dengan sedikit anggaran bisa tampil lebih modis dan berbeda-beda hanya dengan mengkombinasikan produk tersebut ?


Meskipun awalnya produk fashion wanita yang dikenal hanya busana, pada perkembangannya semua pelengkap busana seperti sepatu, tas, kacamata dan asesories menjadi bagian dari fashion. Karena semua perangkat itu harus “matching” jika dipadukan dengan busana model tertentu, pilihannya harus benar-benar didasari oleh “sense of beauty” yang hanya dimiliki oleh mereka dengan wawasan dan kepekaan fashion.

Kini produk fashion untuk wanita dengan ratusan merek terkenal dalam dan luar negeri bisa diperoleh di pasar lokal, baik yang dijual secara konvensional maupun secara online. Komoditas tersebut tidak terbatas pada busana, melainkan juga berupa tas wanita dan sepatu beragam model. Selebihnya, meskipun tidak dimasukkan dalam kategori fashion, kacamata, jam tangan, ikat pinggang, dompet dan lain-lain pada hakekatnya dibeli konsumen bukan hanya didasarkan pada pertimbangan fungsi, tetapi juga dengan memperhitungkan aspek fashion.

Tetapi untuk tampil fashioned tidak harus membeli semua model busana, beraneka tas dan setiap model sepatu, belum lagi berbagai pernik-pernik pelengkap fashion. Ada beberapa model busana yang mampu membuat penggunanya bisa tampil fashioned, juga beberapa model sepatu dan tas yang bisa dikombinasikan bergantian satu sama lain untuk menciptakan penampilan yang fashioned.

Produk Fashion wanita dengan model yang bersifat basic tersebut bisa membuat penggunanya tetap tampil modis tanpa harus mengeluarkan banyak anggaran. Sedangkan jika ingin menambah koleksi, maka perangkat fashion yang baru tersebut dapat dikombinasikan sehingga menambah banyak penampilan tetapi tetap mengesankan modis.

Produk fashion yang paling dasar bagi wanita selain busana adalah alas kaki, tas tidak begitu mendominasi penampilan secara keseluruhan kecuali berukuran besar atau berwarna kontemporer seperti warna-warna cerah. Sehingga apabila memilih busana dan sepatu dengan model tertentu yang bisa dikombinasikan secara berselang-seling akan bisa membuat penampilan yang lebih beragam dengan koleksi minimal.

Dari sekian banyak model busana yang harus dimiliki karena tergolong praktis dan murah tetapi bisa mendukung penampilan yang sangat fashioned, khususnya untuk penampilkan bersifat casual adalah Cardigan dan Skinny Jeans, sedangkan Blazer bisa digunakan sebagai kombinasi untuk busana yang dipakai dalam kesempatan setengah resmi dan resmi, tergantung pilihan kombinasi untuk bawahan.

Cardigan
Busana ini dimodifikasi dari sweater, jika sweater tertutup penuh maka Cardigan pada bagian depannya terbuka. Beberapa style Cardigan divariasi dengan tambahan kancing atau ritsleting. Apapun baju Anda, ketika memakai Cardigan maka penampilan Anda akan langsung berubah.

Produk fashion wanita Cardigan untuk penampilan casual yang fashioned

Misalnya saat Anda di rumah sedang mengecat salah satu perabot rumah tangga, karena udara yang panas Anda memakai T-shirt. Mendadak Anda kehabisan thinner untuk pengencer cat, maka untuk pergi ke toko tidak perlu membuang-buang waktu dengan berganti pakaian yang lebih sopan. Cukup raih Cardigan Anda dan penampilan Anda pun berubah menjadi lebih sopan dan sekaligus lebih modis.

Blazer
Dalam rancangannya Blazer hanya sedikit berbeda dengan Cardigan, umumnya yang membuat perbedaan mencolok adalah bahan Blazer yang terkesan resmi. Pada dasarnya Blazer tidak berbeda dengan model jas almamater, tetapi sebagai produk fashion Blazer mendapat beragam sentuhan variasi.

Blazer, produk fashion wanita untuk penampilan modis di setiap kesempatan.

Blazer sering digunakan untuk bagian luar setelah blus, dres atau jenis lainnya pada kesempatan-kesempatan setengah resmi sampai acara yang bersifat resmi. Blazer akan memberikan penampilan yang terkesan elegan dan profesional. Anda hanya perlu mengatur setelan baju dengan bawahan untuk menciptakan penampilan yang Anda inginkan.

Skinny jeans
Model celana jeans ini mirip pensil, yakni ketat dan menampilkan lekuk-lekuk kaki penggunanya. Sehingga pengguna yang berkaki kecil akan nampak lebih tinggi dan ramping. Sementara pengguna yang memiliki kaki besar akan nampak lebih seksi. Skinny jeans biasanya digunakan dalam suasana casual sampai pada kesempatan setengah resmi.

Skinny Jeans, produk fashin wanita yang sudah jadi favorit.

Awalnya style ini lebih banyak digunakan oleh remaja, seiring dengan perkembangan fashion para gadis dewasa bahkan ibu-ibu muda kini juga memakainya tanpa merasa rikuh. Bertambahnya wawasan fashion akibat teknologi informasi yang semakin canggih telah mengubah mindset lama bahwa produk fashion cenderung diidentikkan dengan barang mahal sehingga hanya bisa dipakai oleh kalangan tertentu.

Pilihan alas kaki
Untuk alas kaki atau sepatu wanita pada dasarnya semua model bernuansa fashion. Masalahnya adalah bagaimana memadukannya dengan busana yang sesuai, karena itu pada umumnya wanita memiliki lebih dari dua pasang sepatu. Dengan semakin berkembangnya kesadaran fashion masyarakat, maka koleksi sepatu yang dimilliki wanita masa kini tentu jauh lebih banyak.

Berdasarkan pada heel atau haknya, sepatu wanita pada prinsipnya hanya terdiri dari dua jenis, yakni sepatu hak datar atau flat dan sepatu hak tinggi atau high heels. Dalam hal ini masih sering terjadi kesalahan pengertian, khususnya terhadap sepatu wanita hak tinggi yang diartikan sebagai sepatu yang benar-benar mempunyai hak tinggi seperti stiletto, cone high heels atau chunky high heels yang saat ini sedang naik daun.

Padahal high heels sendiri sebenarnya masih terbagi dalam tiga kategori, yakni low heels, mid heels dan high heels. Tinggi hak sepatu wanita diukur dari Top Heels, bagian ujung yang menapak ke lantai sampai pada pangkal hak sepatu yang terletak di Quarter dan bersentuhan dengan tumit. Ukuran untuk Low Heels adalah kurang dari 2,5 inci atau kurang dari 6,35 Cm. Untuk kategori Mid atau Medium Heels adalah  antara 2,5 - 3,5 inci atau 6,35 Cm sampai 8,89 Cm. Sepatu dengan ukuran hak 8,89 Cm masuk dalam kategori High Heels.

Semula definisi hak tinggi ditujukan untuk semua model sepatu yang memiliki hak pada bagian tumit, sedangkan sepatu hak datar atau flat adalah sepatu yang sama sekali tidak memiliki tumit. Pada perkembangannya sepatu flat banyak didesain dengan menggunakan hak meskipun hanya dengan ukuran antara 1 sampai 2 Cm. Selain karena didasarkan pada pertimbangan fashion juga memperhatikan banyaknya hasil riset dari kalangan medis yang menyimpulkan bahwa sepatu tanpa hak sama sekali bisa berdampak merusak kesehatan persendian.

Kini di pasar fashion lebih banyak ditemui sepatu flat yang menggunakan hak meskipun hanya setinggi 1 Cm. Akibatnya definisi untuk ukuran low heels juga ikut terkoreksi, semula kurang dari 6,35 cm kini antara 3,5 Cm sampai 6,35 Cm. Sehingga kini sepatu flat bisa disebut sebagai sepatu hak datar yang “tidak datar“ lagi. Meskipun demikian flat masa kini lebih menjamin kesehatan pemakainya berkat kontribusi dari dunia medis.

Sepatu flat merupakan salah satu dari produk fashion wanita yang wajib dimiliki, karena selain nyaman dipakai dan lebih sehat juga harganya terbilang lebih murah. Apalagi flat masa kini banyak didesain dengan aplikasi dari berbagai style sepatu high heels yang membuat penampilannya layak digunakan dalam kesempatan yang bersifat resmi.

Flat Shoes, produk fashion wanita yang kini memiliki penampilan berkelas.

Beberapa pilihan sepatu kategori high heels yang juga wajib dimiliki sebagai pelengkap berpenampilan modis untuk low heels adalah Kitten heels. Alasannya, model kitten heels yang konservatif membuatnya bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Apalagi jika Anda memilih warna hitam atau coklat tua, kitten heels ini bisa Anda pakai untuk belanja ke pasar tradisional sampai menghadiri pelantikan menteri.

Kitten Heels, produk fashion wanita yang konvensional tapi selalu modis.

Sedangkan untuk kategori mid heels sekaligus high heels disarankan memilih model chunky. Saat ini chunky menjadi model sepatu wanita yang mulai naik daun, karena menggunakan heels yang tebal stabilitasnya lebih terjamin dibandingkan dengan model stiletto atau cone heels. Hanya saja masih belum bisa di terima oleh semua kalangan, terutama mereka yang sebelumnya memiliki mindset bahwa high heels adalah identik dengan hak tinggi yang kecil dan tipis untuk menciptakan kesan langsing seperti stiletto atau cone heel.

Chunky high heels diprediksi akan menjadi produk fashion wanita yang ngetrend.

Produk fashion wanita tersebut sudah cukup untuk merubah penampilan Anda menjadi fashioned atau modis. Fashion tidak selalu menuntut anggaran yang besar, tetapi wawasan dan kesadaran yang memadai untuk memilih penampilan yang nyaman dan sekaligus cantik.